3 Menteri Kabinet Indonesia Maju Ini Bagus Kinerjanya

Telah dilakukannya evaluasi kinerja menteri dalam 100 hari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin oleh Indo Barometer melalui survey terhadap masyarakat. Kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju secara keseluruhan memiliki catatan tingkat kepuasan diangka 54,4 %. Angka tersebut jauh lebih tinggi daripada kinerja 100 hari dari seluruh menteri di kabinet Jokowi – Jusuf Kalla yang sebesar 46,8 %. 

Lalu siapa saja menteri yang masuk kedalam kategori menteri yang bagus kinerjanya? Berikut dibawah ini 3 menteri yang bagus kinerjanya di kabinet Indonesia Maju diantaranya yaitu : 

  1. Prabowo

Menurut hasil survey yang berada di posisi pertama sebagai menteri dengan kinerja bagus adalah Prabowo. Prabowo mengungguli Sri Mulyani dengan persentase 26,8 %. Adanya beberapa alasan yang mengatakan bahwa kinerja menteri dikatakan bagus yaitu kerja nyata (19,5 %), orangnya tegas (18 %), sudah berpengalaman (16 %), cocok sesuai dengan keahliannya (8,7 %), serta orangnya yang berani (8,6 %). Berdasarkan penilaian tersebut, Sri Mulyani kalah cukup jauh dari Prabowo. 

  1. Sri Mulyani

Diposisi kedua yang menjadi menteri dengan kinerja bagus adalah Sri Mulyani dengan persentase 13,9 %. Antara Sri Mulyani dan Prabowo sejak sama sama mengisi kursi menteri di Kabinet terbaru Jokowi memang telah menjadi sorotan. Pasalnya kedua menteri pernah ‘ribut’ tentang hutang yang semakin menumpuk. Prabowo pernah mengatakan jangan pernah ada lagi Menteri Keuangan tetapi diganti menjadi Menteri Pecetak Utang. Sri Mulyani saat itu hanya membalas pernyataan tersebut melalui puisi yang diunggahnya melalui akun instagram miliknya.

  1. Erick Thohir

Erick Thohir yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini juga dinilai memiliki kinerja yang paling bagus dalam Kabinet Indonesia Maju. Dengan persentase 12,6 %, adanya beberapa alasan yang menyebutkan Erick bagus kinerjanya yaitu kerja nyata (26,5 %), orangnya tegas (10,5 %), sudah berpengalaman (5,4 %), cocok sesuai dengan keahliannya (12,5 %0, serta orangnya berani (42,5 %). 

Author: penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *