10 Tips Bermain Free Fire Agar Cepat Naik Rank

Bagi yang sudah tidak asing lagi dengan permainan Free Fire pasti sudah tahu bukan tujuan dari permainan satu ini bukan. Dalam permainan Free Fire kamu diadu dengan 50 pemain dalam sebuah pulau terpencil dan harus bertahan sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Tentu saja kamu harus saling menyingkirkan lawan untuk mendapat point kill. Selama melakukan pertahanan hidup, kamu diwajibkan untuk membekali diri dengan senjata, kotak kesehatan untuk menambah darah, dan item lainnya.

Uniknya lagi, games yang dirilis oleh Garena ini memiliki beberapa mode baik Solo, Duo, maupun Squad yang terdiri dari empat anggota tim. Sama seperti game pada umumnya, kamu juga diharuskan untuk menaikan rank karakter yang kamu pilih, sayangnya tidak semudah itu dalam bermain. Bahkan ada pemain yang sudah lama menekuni Free Fire belum bisa menjadi pemain pro.

Dalam artikel ini akan membahas lebih lanjut tentang 10 tips bermain Free Fire agar cepat naik rank.

  1. Perhatikan Landing Spot

Landing ditempat yang salah bisa membuatmu cepat terbunuh lawan. Sebaiknya kamu tentukan tempat landing yang aman agar terhindar dari musuh. Karena sebelum landing bisa menjadi sasaran empuk tertembak musuh. Usahakan landing cepat di tempat yang tepat ya. Untuk lebih lanjut, kamu sebaiknya landing di tempat yang banyak looting item untuk persediaan sebelum berperang.

  1. Pilih Karakter Yang Sesuai Dengan Kebutuhanmu

Memilih karakter yang tepat juga mempengaruhi agar kamu bisa leluasa bermain dan menaikkan rank. Beberapa karakter juga biasanya menawarkan kelebihan seperti berikut ini:

  • Nikita – Reload submachine 4% lebih cepat
  • Misha – 2% kecepatan mengemudi lebih cepat
  • Ford – Kerusakan 4% lebih rendah saat berada di luar zona aman
  • Andrew – Kehilangan daya tahan rompi 2% lebih sedikit
  • Kelly – 1% peningkatan kecepatan sprint
  • Olivia – Menghidupkan kembali pemain lain dengan +6 HP lebih banyak
  1. Waspada Tanda Merah Di Layar

Tanda merah di layar berarti musuh tidak jauh dari tempatmu berada. Fitur ini berguna untuk kamu bersembunyi kemudian menembak musuh disaat sedang lengah.

  1. Jangan Diam Saja. Terus Bergerak

Usahakan selama bermain terus bergerak agar keberadaanmu tidak dapat terdeteksi. Kamu juga dapat mencari tempat berlindung dan membuat strategi pergerakan untuk menyerang musuhmu. Tips tambahan: sebaiknya setelah membunuh lawan jangan berdiam diri di tempat tersebut karena musuh sudah mengetahui keberadaanmu.

  1. Gunakan Kendaraan Disaat Perlu

Menggunakan kendaraan juga bagus untuk menjadikanmu kabur dari area yang berbahaya. Namun jika kamu terus memakainya kamu juga dapat menjadi sasaran empuk lawan. Sebaiknya gunakan kendaraan disaat situasi yang diperlukan saja.

  1. Lebih Baik Duo atau Squad Dibandingkan Solo

Bermain Solo kecil kemungkinan untuk selalu berhasil. Namun jika kamu lebih banyak bermain bersama teman maka kamu dapat saling menolong dan mengatur strategi lebih baik.

  1. Point Kill Bukan Segalanya

Bermain di Free Fire bukan soal point kill, tetapi keberhasilanmu dalam bertahan hidup. Tidak ada salahnya fokus pada permainan bertahan hidup sembari membunuh lawan.

  1. Looting Sesuai Kebutuhan

Jangan sampai kamu berada di tempat looting yang banyak item malah semua kamu ambil. Sebaiknya kamu mengambil item secukupnya saja dan senjata yang kamu kuasai.

  1. Pilih Sesuai Perangkat Dan Sensitivitas Layar

Tentukan terlebih dahulu perangkat yang biasa kamu pakai baik itu menggunakan emulator Android, IOS, hingga desktop. Setelah sudah terbiasa menggunakan perangkat tersebut, atur juga tingkat sensitivitas layar (khusus menggunakan smartphone dan sejenisnya) agar kamu leluasa bermain dan cekatan.

  1. Terus Bermain Sebagai Latihan

Meskipun kalah kamu harus tetap semangat bermain dan melatih kemampuanmu. Ini juga dapat melatih kemampuan bertarung dan strategi.

Bermain Free Fire tidak hanya soal membunuh saja tapi juga bertahan hidup dan mengatur strategi sebaik mungkin. Ada kalanya kamu harus mencoba bermain terus untuk melatih kemampuanmu. Selamat mencoba dan semoga membantu.

Author: penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *